Ide Gila Entepreneur Mahasiswa Malang, Buat Caffe Vintage Berkelas 'TENTHIRTY ?



Di saat ekonomi sulit, pengangguran bertambah , justru  mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ini, malah buka lapangan kerja baru, dengan  membuka Caffe vintage berkelas yang bernama TenThirty. Konsepnya bisa dibilang gila karena dibuka saat resesi ekonomi melanda Indonesia. 

Ternyata hal tersebut  tidak menyurutkan anak muda yang bernama Zulfikar Rayhan untuk mermbuka caffe vintage berkelas bernama TenThirthy  di daerah jalan Puncak Borobudur G-504. Dan lebih gilanya lagi harganya  tidak mahal dan terjangkau mahasiswa dan pelajar di malang, sehingga selalu ramai dipenuhi pengunjung. 

Tim @dam Channel mengunjungi saat soft lounchingnya, dan berasa menemui Nuansa vintage ,  ketika memasuki area pelataran kedai berkat kehadiran sebuah mobil Moris tahun 70-an yang disebut Ello. Dan membuat tim merasa nyaman dan tenang nongkrong di kafe tersebut.

"Mobil kuning itu ikut berjasa dalam proses pembangunan kedai ini. Saya menggunakan Ello (moris kuning) untuk mengangkut beberapa barang yang bisa diangkut oleh mobil tersebut. Sebab itu, Ello sekarang waktunya beristirahat di pelataran kedai tersebut. Customer juga boleh nantinya untuk berfoto-foto dengan Ello," kata Zul selaku pemilik Tenthirty, Ditengah sibuknya melayani pelanggaan pagi ini, minggu (02/08/2020).

Tak hanya itu, nuansa vintage akan semakin kuat saat memasuki area indoor. Alunan musik jazz akan terdengar di telinga kalian, seperti membangkitkan suasana hati.


"Konsep vintage ini sebenarnya hadir dari hobi saya pribadi, mulai dari koleksi mobil klasik hingga piringan hitam. Pokoknya, semua yang berbau antik dan kuno saya suka. Menurut saya, barang-barang klasik ini akan longlasting karena tak termakan zaman," ujarnya mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya

Di sini, pengunjung akan melihat koleksi piringan hitam dan kaset pita dari berbagai genre yang dipajang di tembok ruangan. Kamera-kamera antik dan piano pun juga turut hadir menemani sudut kedai tersebut.

Hal unik lainnya yang dihadirkan dari Tenthirty adalah mesin ding-dong. Untuk anak tahun 80-an dan 90-an akan diajak bernostalgia, karena mesin tersebut sudah jarang ditemukan.

"Kami juga memiliki mesin ding-dong yang bisa dimainkan oleh customer. Jadi, setiap customer yang membeli kopi signature untuk 4 pax akan mendapat 1 koin," katanya zul yang juga Alumni SMA Bhakti Mulya 400 ini

Ketika memasuki area outdoor, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana minimalis, kesan vintage tak terlalu mendominasi. Sebuah figura dengan kumpulan koran tahun 80-90an, hanya itu yang turut hadir memberikan kesan vintage.

"Untuk bagian outdoor ini lebih ke millenial karena konsepnya kan minimalis. Jadi, untuk orang-orang yang ingin menikmati senja sembari ngopi bisa duduk di area ini," Tambahnya

Untuk harga minuman yang disuguhkan oleh Tenthirty, mulai dari harga Rp 15 ribu - Rp 20 ribu. Makanan yang disediakan oleh kedai cukup ramah di kantong,  seharga Rp10 ribu hingga Rp35 ribu.

Jadi, kalian yang nongkrong bisa ngopi sembari makan berat atau camilan.

Yang paling menarik adalah Konsep vintage yang hadir disini, bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja, muda hingga tua. Ngopi sembari nostalgia merupakan momen langka yang bisa kalian dapati. Namun, Tenthirty hadir untuk kalian yang ingin membangun kembali memori tahun 80-90-an.

Sebab itu, kalian akan nyesel kalau tidak datang ke Tenthirty, dan berselfieria. untuk selengkapnya cek instagram @tenthirty.mlg.

0/Post a Comment/Comments

Terima Kasih

Previous Post Next Post