Inilah 11 Kebiasaan Sehari Hari Yang Bikin Mr. P Loyo, Ada Bersepeda Loh ?



Umum anggapan bahwa kejantanan pria bisa dinilai dari ketangguhannya di ranjang dan kesuksesannya memuaskan pasangan.

Maka tak heran jika salah satu hal yang menjadi kekhawatiran para kaum Adam adalah kepuasan ranjang dengan pasangan.
Ketika penis tak mampu tegak maka itu akan menjadi mimpi buruk bagi setiap pria. Kondisi ini dikenal dengan impotensi atau disfungsi ereksi.

Menurut the Urology Care Foundation, kondisi penis loyo ini mempengaruhi sekitar 30 juta pria. Meskipun bertambahnya usia adalah faktor utama dari kasus disfungsi ereksi, tapi ada banyak hal yang bisa membuat kondisi ini terjadi.

Bahkan, kebiasaan sehari-hari pun bisa menyebabkan penis loyo. Lalu, apa saja kebiasaan yang bisa bikin penis loyo?

1. Kecemasan di tempat kerja

Ya, Anda tidak salah baca. Kecemasan di tempat kerja juga bisa menyebabkan penis loyo.

Merangkum dari New Jersey Urology, pria yang bekerja di lingkungan yang menyebabkan kecemasan dan atau depresi lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi.

2. Merokok
Bukan rahasia lagi merokok menyebabkan banyak masalah kesehatan, tak terkecuali disfungsi ereksi. Melansir dari Web MD, merokok dapat meningkatkan risiko pengerasan pembuluh darah.

3. Kelebihan berat badan
Siapa sangka setiap kilogram kelebihan berat badan Anda bisa berpengaruh pada performa Anda di ranjang.
• Kata Wanita Soal Berapa Ukuran Ideal Penis yang Bisa Memuaskan Pasangan

Memiliki berat badan berlebih bisa meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah yang jadi penyebab disfungsi ereksi.

4. Gaya hidup tidak aktif
Saat ini, segala hal bisa mendatangi Anda tanpa harus repot bergerak. Sayangnya, hal ini bisa memicu kondisi penis loyo. Olahraga teratur bisa membantu untuk mengurangi risiko impotensi.

5. Diabetes yang tidak mendapatkan perawatan baik
Diabetes juga menjadi salah satu faktor risiko yang mempengaruhi aliran darah ke penis. Ketika Anda didiagnosis dengan diabetes, ada baiknya mengonsumsi obat secara teratur, mengatur pola makan, serta olahraga.

6. Kolesterol tinggi
Gaya hidup yang menyebabkan penis loyo salah satunya adalah kebiasaan pemicu kolesterol tinggi.' Kolesterol tinggi dapat merusak lapisan pembuluh darah, termasuk yang ada di penis. Jika sudah begitu, hal ini akan mempengaruhi arteri yang menuju pada alat kelamin.

7.Konsumsi alkohol
Alkohol membatasi aliran darah ke penis dan dapat menghambat produksi testosteron. Testosteron rendah dapat memengaruhi tidak hanya kinerja, tetapi juga keinginan Anda untuk berhubungan seksual.
 
8. Penggunaan obat-obatan terlarang
Ganja, kokain, dan obat-obatan rekreasi lainnya juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Jenis obat-obatan ini dapat merusak pembuluh darah. Tak hanya itu, obat-obatan semacam ini juga dapat membatasi aliran darah ke penis.

9. Kebersihan mulut yang buruk
Penelitian menunjukkan bahwa pria yang menderita periodontis kronis lebih mungkin menderita impotensi. Periodontis sendiri adalah infeksi gusi yang merusak jaringan lunak dan tulang penyangga gigi. Periodontis kerap sikaitkan dengan peradangan oral yang menurunkan produksi asam nitrat dan aliran darah.

10. Konsumsi tinggi garam
Asupan natrium tinggi diketahui dapat membatasi aliran darah, termasuk ke alat kelamin. Hal ini dapat menyebabkan kondisi penis loyo.

11. Bersepeda
Saat bersepeda, sebagian besar berat badan pria akan ditumpu pada perineum atau bagian bawah tubuh tempat saraf dan pembuluh darah penis berada.

Merangkum Verywell Health, hal ini berpotensi menyebabkan cedera pada bagian tersebut. Akibatnya, Anda bisa menderita disfungsi ereksi.

Salah satu penelitian yang mengamati hubungan antara bersepeda dengan disfungsi ereksi dilakukan oleh Boston University School of Medicine.(*)

Sumber Artikel  Kompas.com dengan judul "11 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bikin Penis Loyo"
 Halaman sebelumnya
Halaman

0/Post a Comment/Comments

Terima Kasih

Previous Post Next Post